Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bungkam PSPS, Persija Masuk Empat Besar

By Frengky Aruan - Selasa, 19 Juni 2012 | 18:19 WIB

0, Persija Jakarta bangkit. Saat menghadapi PSPS Pekanbaru di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (19/6), Macan Kemayoran bahkan bisa meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 4-0.

Di laga tersebut, Persija yang turun dengan kekuatan penuh tampil ciamik. Dengan sejumlah skema serangan, Persija bahkan bisa membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Pedro Javier pada menit ke-23.

Tak sampai di situ. Performa apik yang ditunjukkan pun kembali berbuah manis. Tepat pada menit ke-35, Persija lewat Pedro kembali mencetak gol dan membawa Persija unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Sementara itu memasuki babak kedua, pelatih Persija, Iwan Setiawan memulai kiprah Persija dengan wajah baru. Ia menarik Robertino untuk digantikan Delton Stevano. Untungnya pergantian tersebut tak mengurangi keperkasaan Persija.

Terbukti, setelah nyaris menambah keunggulan pada menit ke-58 lewat kaki Ramdani Lestaluhu, Persija akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-70. Gol yang diciptakan sang kapten Bambang Pamungkas itu pun membuat Persija unggul 3-0.

Dengan keunggulan tersebut, Persija sendiri tampak belum puas. Kendati mendapat perlawan yang cukup sengit di sepuluh menit waktu tersisa, Persija bisa melengkapi pesta golnya pada menit ke-83. Gol yang kembali diciptakan Pedro itu pun membuat Persija ungguk 4-0 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Atas hasil itu, Persija terdongkrak naik dua tangga ke peringkat ke empat dengan poin 48 dari 30 laga yang sudah dijalani. Sementara itu, PSPS harus puas tetap berada di tangga ke-14 dengan raihan poin 32.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X