Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Unggul 3-1, Miami Heat Mendekati Gelar Juara

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Juni 2012 | 12:12 WIB
Dwyane Wade dan LeBron James.
Getty Images
Dwyane Wade dan LeBron James.

off, Rabu (20/6) pagi WIB. Dengan demikian, mereka hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk dapat merebut gelar juara.

Heat, yang dalam gim kali ini berlaku sebagai tuan rumah, langsung mendapat kejutan sejak awal-awal pertandingan. Heat dipukul 19-33 di kuarter pertama, kemudian mereka kalah lagi di kuarter kedua yang berakhir 46-49.

Namun, Heat bukanlah tanpa perlawanan. Saat kuarter ketiga baru berjalan satu menit, skuad besutan Erik Spoelstra itu sukses membalikkan keadaan menjadi 55-54. Kemudian Chris Bosh, Dwyane Wade, LeBron James, dan Mario Chalmers menjaringkan 24 poin lagi untuk menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 79-75.

Thunder kembali menebar ancaman di kuarter keempat. Berkat gelontoran 11 poin beruntun dari Russell Westbrook, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 90-90. Bahkan publik di American Airlines Arena sempat terdiam setelah Kevin Durant membuat Thunder mempimpin 94-92 di empat menit terakhir.

Keunggulan Thunder tak bertahan lama. Selang satu menit kemudian, Heat kembali memimpin lewat torehan delapan poin dari Wade, James, dan Bosh. Lalu ketiga superstar itu kembali menggelontorkan poin demi poin hingga akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor 104-98.

James menjadi pendulang angka tertinggi bagi Heat dengan raihan 26 poin, kemudian ditambah 25 poin dari Wade dan 13 poin dari Bosh. Sedangkan di kubu lawan, 43 poin yang disumbangkan Westbrook belum cukup menghindarkan Thunder dari kekalahan.

Heat dan Thunder akan bentrok lagi di gim kelima yang berlangsung Jumat (22/6). Kali ini giliran Thunder yang berlaku sebagai tuan rumah di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X