Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bantu Tindak Lanjut MoU, KONI akan Surati AFC-FIFA

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Juni 2012 | 16:53 WIB
Tono Suratman
Tono Suratman

Ketua KONI Pusat, Tono Suratman mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat ini akan melayangkan surat ke AFC maupun FIFA. Surat tersebut nantinya berisi pemberitahuan kalau pemerintah lewat KONI akan ikut mengawasi pelaksanaan MoU atau Nota Kesepahaman antara PSSI, KPSI, dan ISL.

"Rencananya, minggu ini kami akan mengirim surat tersebut. Dalam surat tersebut kami menyatakan bahwa kami merupakan lembaga yang dipercaya pemerintah untuk membangun dan membina olah raga, termasuk PSSI," kata Tono saat ditemui di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu (20/6).

Namun tak hanya itu, dalam surat itu, KONI juga akan menyatakan bahwa pihaknya akan terus mengkomunikasikan permasalahan tersebut, membantu, sekaligus mendorong semua pihak agar menjalankan isi MoU sesuai dengan koridor yang telah disepakati. Artinya, KONI tidak akan melakukan intervensi kepada pihak yang menindaklanjuti isi MoU di Kuala Lumpur, beberapa waktu lalu.

"Jadi, ini bukan sebuah intervensi. Pemerintah kan bagian dari sepak bola, jadi konteknya bahwa pemerintah ingin ikut membantu sekaligus memfasilitasi saja, tidak ada Intervensi. Ini kami lakukan agar permasalahan di sepak bola Indonesia yang sudah mau sampai final bisa segera selesai."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X