Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovinco Resmi Kembali ke Juve

By Arnoldi - Jumat, 22 Juni 2012 | 01:35 WIB
Sebastian Giovinco
Getty Images
Sebastian Giovinco

Sebastian Giovinco resmi kembali ke Juventus. Penyerang berusia 25 tahun itu kembali ke Juventus Stadium setelah manajemen Bianconeri menggelontorkan dana sebesar 11 juta euro ke kas Parma.

Negosiasi antara Juve dan Parma mengenai transfer Giovinco sebenarnya telah berlangsung cukup lama. Sempat terjadi tarik ulur karena Parma menginginkan uang kompensasi yang lebih banyak dari Juve, transfer Giovinco ke Bianconeri akhirnya tuntas pada Kamis (21/6).

"Juventus mengumumkan telah menemui kata sepakat mengenai hak kontrak Sebastian Giovinco. Transfer sang pemain tuntas setelah Juve bersedia membayar 11 juta euro ke Parma yang akan diangsur selama tiga musim ke depan. Kontrak Giovinco sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2015," tulis pernyataan di laman resmi Juventus.

Giovinco sendiri merupakan produk asli akademi sepak bola Juve. Sempat dipinjamkan ke Empoli dan Parma pada musim 2007/08 serta 2010/11, Juve akhirnya melepas sebagian saham Giovinco ke Parma pada bursa transfer musim panas 2011 dengan harga 3,75 juta euro. Namun, performanya yang mengkilat bersama Parma pada musim 2011/12 membuat Juve tertarik memulangkannya pada bursa transfer musim panas ini.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X