Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Morinho Buat Khedira Lebih Baik

By Arnoldi - Jumat, 22 Juni 2012 | 04:01 WIB
Jose Mourinho dan Sami Khedira.
Getty Images
Jose Mourinho dan Sami Khedira.

Sami Khedira tak ragu mengakui dirinya bisa jadi pemain yang lebih baik dan lebih cerdas berkat suntikan dari pelatih Real Madrid, Jose Mourinho.

"Memang betul, ia selalu memberikan masukan dan nasihat lur biasa. ‘Coba bergerak lebih lambat, bertindak cerdas, berpikir kilat sebelum bergerak'. Kurang lebih seperti itulah yang selalu ia katakan kepadaku," tuturnya.

Dituturkan, Mourinho adalah tipe pelatih yang tak membatasi kreavitivitas pemain, alih-alih justru mengembangkan bakat si pemain. "Itulah yang terjadi padaku. Dua tahun bersamanya di Real Madrid, ia tak mengubah gayaku, ia hanya mengembangkan gayaku jadi lebih bagus lagi," tutur Khedira.

Apa yang dilakukan Mou misalnya? "Ia bisa melakukan banyak hal tanpa harus banyak bicara. Ia mengoreksi latihan dengan cekatan. Dan yang tak bisa dipungkiri darinya adalah kharismanya yang besar, yang mungkin pemberian dari Tuhan," kata Khedira.

Tribunnews.com/Dodi Esvandi


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X