Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Satu dari Lima Pemain ISL Sudah Gabung ke Timnas

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 22 Juni 2012 | 20:03 WIB
Septi Hadi
Dwi Ari Setyadi/Bolanews
Septi Hadi

22 yang sedang melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, mendapat tambahan personil. Septia Hadi, bek klub juara Indonesia Super League (ISL) edisi 2011/12, Sriwijaya FC, akhirnya bergabung dengan timnas besutan Aji Santoso itu.

Perihal bergabungnya Septia Hadi, Widodo C. Putro, membenarkan. Saat dihubungi Bolanews, asisten pelatih timnas itu menyatakan bahwa Septia Hadi telah bergabung sejak Kamis (22/6) kemarin.

"Septi Hadi sudah datang. Ia bergabung dengan timnas sejak kemarin. Hari ini, ia sudah ikut berlatih bersama pemain lainnya," terang Widodo.

Dengan hadirnya Septi Hadi, mantan pemain timnas era 1991 sampai 1999 itu mengatakan bahwa kini skuadnya bertambah. "Untuk saat ini, sudah 27 pemain. Sebagian besar masih dari klub IPL," terang Widodo.

Namun demikian, Widodo mengaku kalau pihaknya sampai saat ini masih akan menunggu pemain ISL lainnya. "Kita sebenarnya tak bisa berbuat banyak, urusan pemain datang atau tidak itu kembali lagi kepada klub. Tapi, kita harapkan para pemain yang telah dipanggil segera datang."

Sebelumnya, dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (19/6), Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong, memastikan kalau PSSI akan kembali melakukan pemanggilan. Dari beberapa nama yang akan dipanggil, lima di antaranya merupakan pemain muda yang merumput di ISL. 

Bersama sejumlah pemain yang telah bergabung, kelima pemain ISL itu rencananya akan dipersiapkan untuk turun dalam babak kualifikasi Piala Asia U-22 Grup E di Pekanbaru Riau, 5 sampai 15 Juli mendatang yang juga melibatkan Jepang, Australia, Makau, Singapura, dan Timor Leste.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X