Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jacksen F. Tiago: Selamat, Sriwijaya FC!

By Frengky Aruan - Jumat, 22 Juni 2012 | 23:22 WIB
Jacksen F Tiago
Peksi Cahyo/Bolanews
Jacksen F Tiago

Setelah berhasil merebut gelar champion pada Indonesia Super Liga (ISL) 2011/2012, Sriwijaya FC kebanjiran ucapan selamat. Salah satunya datang dari pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Melalui sambungan telepon, pelatih gaek yang telah berhasil membawa Persipura Jayapura menggaet tiga bintang dalam champion ISL ini memberikan apresiasi kepada Sriwijaya FC yang berhasil merebut gelar champion ISL 2011/2012.

"Saya mewakili Tim Persipura mengucapkan selamat kepada tim Sriwijaya FC yang telah berusaha keras untuk menjadi juara ISL musim ini (2011/2012.red). Sriwijaya mempunyai pemain-pemain berkualitas dan mereka pantas untuk mewujudkan impian mereka keluar sebagai champion," ujar Jacksen, Jumat (22/6/2012). 

Pada ISL 2011/2012 tim berjuluk mutiara hitam Persipura Jayapura gagal untuk mempertahankan gelar dan harus merelakan predikat champion itu berpindah tangan kepada Sriwijaya FC yang memastikan diri tampil sebagai juara ISL 2011/2012 setelah berhasil mengalahkan tim Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada hari Rabu kemarin.

Walaupun telah gagal mempertahankan gelar juara ISL musim 2011/2012 ini, tim mutiara hitam tetap menatap posisi kedua dibawah Sriwijaya FC, di mana dalam posisi kedua tersebut, Persipura harus bekerja keras menempati posisi tersebut karena ancaman untuk membidik posisi kedua hanya datang dari tim Badai Pegunungan Tengah Persiwa Wamena.

Saat ini Persipura Jayapura berada pada posisi kedua klasemen sementara dengan poin 62 dari 31 kali pertandingan. Di mana Persipura Jayapura unggul 10 poin dari tim Persiwa Wamena yang baru melakukan 29 laga pertandingan ISL 2011/2012. Menurut Jacksen F Tiago, walaupun kecil kemungkinannya namun tim mutiara hitam tetap mewaspadai laga sisa yang akan digelar sebanyak 3 kali pertandingan. 

"Saya kira tim lain akan berusaha untuk membidik posisi terhormat yaitu posisi kedua dan kami hanya membutuhkan satu kemenangan dan apabila Persiwa Wamena mengalami kekalahan pada pertandingan berikut otomatis kami sudah pasti memiliki posisi kedua," kata Jacksen.

Dalam sisa tiga pertandingan nanti, tim Persipura Jayapura akan melawan tim Mitra Kukar sebelum tandang ke kandang Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik.

"Bermain di kandang Persiba adalah hal yang sangat sulit namun kami akan berusaha untuk memenangkan pertandingan melawan Mitra Kukar pada laga home nanti," tegas Jacksen. 

Soal kelanjutan Jacksen F Tiago dalam menangani Persipura Jayapura musim depan, pelatih gaek yang menjadi icon sepak bola di Papua ini mengatakan semua kembali kepada keputusan manajemen Persipura.

"Saya kembalikan semuanya kepada manajemen Persipura, bagi saya di manapun saya melatih sebuah klub saya berusaha memberikan yang terbaik bagi klub yang saya latih dan berusaha memberikan hasil yang maksimal bagi klub tersebut," katanya.

Sumber: Tribunnews.com/Chanry Andrew Suripatty


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X