Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto, Tembus Posisi Terbaik

By Yudhi F. Oktaviadhi - Sabtu, 23 Juni 2012 | 22:05 WIB
Rio Haryanto, posisi ke-5 di feature race.
Yudhi F. Oktaviadhi/Bolanews
Rio Haryanto, posisi ke-5 di feature race.

10 pada feature race, Rio mampu menembus finis di posisi ke-5. Ini adalah posisi terbaik Rio di tahun pertamanya di GP2.

Laporan Yudhi F. Oktaviadhi dari Valencia

Pada lima seri sebelumnya, Rio mendapat poin pada tiga seri awal, tetapi gagal manambah poin di dua seri terakhir. Dengan demikian, hasil pada fature race di Valencia ini benar-benar membuktikan bahwa Rio telah bangkit dan bahkan bisa menjadi lebih baik.

Posisi ke-5 di Valencia patut diparesiasi dan membuat pebalap berusia 19 tahun asal Solo ini mendapat tambahan 10 poin. Hasil tersebut juga memastikan Rio akan start di posisi ke-4 pada sprint race, Minggu pagi (24/6).

Balapan sendiri di Sirkuit Jalanan Valencia berlangsung menegangkan. Beberapa kali terjadi insiden tabrakan. Safety car pun terpaksa berkali-kali masuk ke sirkuit.

Sementara itu, Street Circuit yang tergolong cukup lebar justru dimanfaatkan Rio untuk menyalip satu per satu pesaingnya hingga berakhir di posisi ke-5. Hasil itu membuat Rio pantas untuk terus diperhitungkan lawan-lawannya. Setidaknya sebagai pebalap kedua di tim Carlin, Rio malah kali ini lebih baik dari pebalap pertamanya, Max Chilton, yang berada di posisi ke-7.

Selamat!




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X