Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-18 Siap Tampil di Kejuaraan Asia Tenggara

By Matias Purwanto - Senin, 25 Juni 2012 | 00:31 WIB
Timnas Basket U-18
Timnas Basket U-18

18 Championsip. Turnamen yang digelar pada 26-30 Juni 2012 itu diikuti lima negara di Asia Tenggara.

Selain Indonesia, pesertanya adalah Laos, Malaysia, juara bertahan Filipina, serta tuan rumah Singapura. Turnamen ini menerapkan sistem round robin. Di sistem ini, setiap tim akan saling bertemu sebanyak satu kali.

Tiga tim peringkat teratas di akhir turnamen secara otomatis akan melaju ke 22nd FIBA Asia U-18 Championship yang bakal berlangsung di Ulan Bator, Mongolia, 17-26 Agustus mendatang.
Menjelang SEABA, pihak PT Deteksi Basket Lintas (DBL) Indonesia sebagai pengelola Timnas Muda bersama Pengurus Pusat (PP) Perbasi merasa optimistis target tiga besar akan tercapai. Grafik meningkat yang ditunjukkan Kevin Yonas dkk selama latihan dan uji coba menjadi bekal luar biasa.

“Salah satu hal penting yang harus terbentuk adalah chemistry. Percuma punya kumpulan anak berbakat kalau tidak bersatu. Kami rasa, rangkaian uji coba selama di Filipina telah berhasil meng-create kekompakan dan rasa percaya antara satu sama lain. Kami menuju Singapura dengan perasaan jauh lebih mantap dari sebelumnya,” kata Azrul Ananda, chief executive officer (CEO) timnas U-18.
    
Sementara pelatih Nathaniel “Nath” Canson,  menilai timnya juga siap menghadapi semua lawan di Singapura. “Rangkaian uji coba di Filipina mampu membuka mata kita atas berbagai celah yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat defense dan offense. Sejauh ini anak-anak menunjukkan perkembangan sangat signifikan, termasuk chemistry dan mental bertanding melawan tim asing. Ini modal berharga untuk menggempur lawan di ajang SEABA nanti,” tutur pelatih asal Filipina itu.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X