Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Basket U-18 Ingin Cetak Sejarah Baru

By Matias Purwanto - Senin, 25 Juni 2012 | 00:45 WIB
Timnas Baskket U-18
Timnas Baskket U-18

Selama turnamen, Indonesia akan menghadapi tim tangguh dari negara lain. Pada hari pertama kompetisi SEABA, Selasa 26 Juni, tim Indonesia  bakal langsung menghadapi salah satu lawan berat, yaitu Malaysia. Setelah itu baru menghadapi Singapura, Laos, dan terakhir Filipina.

Jika lolos dari penyisihan maka timnas muda akan membuka jalan baru dalam sejarah basket Indonesia. Sebab, Indonesia sudah lama sekali absen di kejuaraan FIBA Asia. Kiprah terakhir Indonesia di ajang itu adalah pada 1995, saat turnamen itu digelar di Manila, Filipina.

Dengan demikian sudah 17 tahun lamanya Indonesia tidak tampil!
Pada saat itu, timnas U-18 masih diperkuat antara lain Agung Sunarko, Hari Suharsono, dan Danny Harahap. Semuanya kini sudah sangat senior atau sudah tidak lagi berkiprah di ajang basket nasional.

“Selama lebih dari 30 tahun, saya rasa tim kali ini akan menjadi generasi terbaik basket Indonesia. Mereka punya skill dan postur yang sangat menunjang. Saya percaya, mereka bisa membawa Indonesia maju ke FIBA Asia setelah Indonesia absen sekian lama,” pungkas Danny Kosasih, manajer Timnas Muda.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X