Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Venus Williams Tersingkir di Babak Pertama!

By Oka Akhsan M. - Senin, 25 Juni 2012 | 23:13 WIB
Venus Williams
Clive Rose/Getty Images
Venus Williams

Kolektor lima gelar juara, Venus Williams, secara mengejutkan tersingkir di babak pertama Grand Slam Wimbledon, Senin (25/6). Meski mengalami prestasi terburuk sejak debut pada 1997, petenis asal Amerika Serikat itu bertekad untuk kembali lagi tahun depan.

Venus kalah dua set langsung 6-1 6-3 dari petenis Rusia, Elena Vesnina. Ini menjadi kekalahan kedua petenis berusia 32 tahun itu di babak pertama setelah ditumbangkan petenis Polandia, Magdalena Grzybowska, ketika masih berusia 17 tahun pada 1997.

Performa Venus merosot drastis setelah divonis menderita Sjogren's syndrome, penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Peringkatnya merosot ke posisi 58 dunia karena tidak pernah bertanding sejak Amerika Terbuka musim panas tahun lalu sampai Turnamen WTA di Miami, pada April.

Meski tersingkir lebih awal, Venus bertekad untuk kembali ke Wimbledon pada tahun depan. Rasa cinta pada tenis menjadi alasan kakak Serena Williams itu untuk tidak menyerah pada keadaan.

"Saya berencana untuk kembali tahun depan. Saya merasa seperti pemain hebat yang haus akan tantangan. Tidak ada alasan untuk menyerah, saya bukan tipe orang seperti itu," ujar Venus seperti dikutip dari Sportinglife.

"Saya orang yang kuat. Yang bisa saya lakukan untuk saat ini adalah tetap berpikir positif. Saya mencintai tenis dan merasa masih bisa bermain bagus. Saya tidak akan menyerah!" lanjut Venus.

Sementara Vesnina terlihat begitu sumringah dan tidak percaya bisa mengalahkan Venus. Ia akan meghadapi tantangan unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska, di babak kedua.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X