Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Vilanova dan Mourinho Segera Terbebas dari Sanksi

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 Juni 2012 | 10:55 WIB
Jose Mourinho
Getty Images
Jose Mourinho

Tito Vilanova dan Jose Mourinho terlibat perselisihan di Piala Super Spanyol musim lalu. Insiden ini berujung pada sanksi terhadap kedua pelatih tersebut.

Vilanova yang kala itu masih menjabat sebagai asisten pelatih Josep Guardiola dibebani sanksi tak boleh mendampingi Barcelona sebanyak satu laga, sedangkan Mourinho satu laga lebih banyak dari Vilanova.

Keduanya telah menegaskan penyesalan atas perselisihan yang mereka buat. Oleh sebab itu, Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) ingin mencabut sanksi tersebut.

Justru hal ini ditentang oleh juru bicara Blaugrana, Toni Freixa. Menurutnya, sanksi terhadap Vilanova dan Mourinho harus tetap ditegakkan demi kedisiplinan.

"Sikap klub ini (Barcelona) adalah kami tidak menyetujui permohonan maaf. Jika Asosiasi Sepak Bola Spanyol meminta Komite Disiplin untuk melakukan hal itu (pencabutan sanksi)," tegas Freixa.

"Kami berharap standar yang menempatkan semua orang pada tingkat yang sama tidak menghasilkan ketimpangan jika hal yang sama terjadi kepada orang lain," tuturnya.

Sumber: Tribunnews.com


Editor : Tribunnews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X