Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

The Gunners Menutup Tur Pra Musim di Nigeria

By Oka Akhsan M. - Rabu, 27 Juni 2012 | 20:53 WIB
Arsene Wenger
Ross Kinnaird/Getty Images
Arsene Wenger

Arsenal mengumumkan rencana untuk menutup tur pra musim di Afrika. The Gunners dijadwalkan menghadapi Nigeria di Abuja, pada 5 Agustus, setelah melakukan kunjungan ke dua negara Asia.

Arsenal, peringkat ketiga Premier League musim lalu, akan menantang Super Eagles yang berada di posisi ke-60 ranking FIFA. Ini menjadi pertama kali The Gunners bermain di Afrika setelah terakhir mengunjungi Afrika Selatan pada 1993.

"Kami dengan bangga mengumumkan Arsenal FC akan menghadapi Tim Elang Super, Nigeria, di Abuja," ujar promotor DanJan Sports, David Omigie, seperti dikutip dari BBC.

DanJan Sports juga mengungkap sebuah syarat agar laga uji coba ini terlaksana. Federasi Sepak Bola Nigeria (NFF) dan Arsenal harus menurunkan pemain terbaik untuk memberi kepuasan kepada semua pihak.

"NFF telah setuju untuk menurunkan tim terbaik agar pelatih Stephen Keshi bisa melanjutkan proses pematangan skuad Nigeria. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, juga akan menampilkan semua pemain yang dipersiapkan untuk musim 2012/2013," lanjut Omigie.

Klub asal London Utara itu biasanya menggelar turnamen pra musim di Emirates Stadium. Namun, Arsenal harus meniadakan gelaran tersebut pada tahun ini karena bertepatan dengan Olimpiade London.

Kunjungan ke Nigeria akan menjadi penutup rangkaian tur pra musim Arsenal. The Gunners akan memulai tur mereka ke Asia dengan menyambangi Cina dan Malaysia, pada Juli. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X