Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Optimistis Babak Kualifikasi Bisa Digelar

By Frengky Aruan - Senin, 2 Juli 2012 | 15:31 WIB
Djohar Arifin Husin
Frengky Aruan/Bolanews
Djohar Arifin Husin

22 Grup E tiga hari lagi akan digelar. Namun hingga kini fasilitas di salah satu venue pertandingan, Stadion Utama Riau, masih belum lengkap. Papan skor, sebuah medium yang cukup penting dalam sebuah pertandingan dikabarkan masih belum bisa beroperasi.

Penyebabnya? Para Sub-Kontraktor yang belum mendapat haknya, sampai saat ini dikabarkan masih menahan password untuk mengoperasikan papan skor tersebut. Alhasil, kemungkinan besar papan skor tidak bisa berfungsi saat pertandingan babak kualfikasi digelar mulai 5 Juli mendatang.

Namun demikian, nada optimistis tetap ditunjukkan PSSI. Lewat Ketua Umum Djohar Arifin Husin, PSSI yakin betul dalam sisa waktu yang dapat dikatakan sudah sangat mepet, sejumlah hal termasuk belum terlengkapinya fasilitas di Stadion Utama Riau, dapat teratasi.

"Dengan berbagai persoalan yang ada, kami yakin pak Gubernur Riau bisa menyelesaikan dengan baik. Oleh karena itu pula, kami juga sangat yakin apa yang belum ada dapat segera diselesaikan," kata Djohar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (2/7).

"Insya Allah dengan dukungan gubernur, juga dukungan dari Menegpora, babak kualifikasi bisa dilakukan sesuai jadwal," sambungnya.

Selain Stadion Utama Riau, babak kualifikasi yang juga melibatkan Australia, Jepang, Singapura, Makau, dan Timor Leste, juga akan digelar di Stadion Kaharudin Siregar. Di Stadion Utama, Indonesia sendiri akan melakoni lima laga, satu di antaranya menghadapi Australia di laga pembuka yang digelar Kamis (5/7).


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X