Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zanetti, Inter Siap Merebut Scudetto

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 3 Juli 2012 | 10:54 WIB
Javier Zanetti
Claudio Villa/Getty Images
Javier Zanetti

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti, menegaskan bahwa klubnya akan bertekad untuk kembali bersaing dalam perebutan gelar juara Serie A musim depan. Menurut pemain asal Argentina ini, usia bukanlah hambatan untuk berkontribusi bersama tim.

Di awal musim 2011-2012 Nerrazzuri memang terlihat cukup kewalahan tetapi setelah penunjukkan Andrea Stramaccioni sebagai pelatih baru mereka, pelan tapi pasti Inter mulai memperbaiki performa dan klasemen di Serie A. Inter menutup musim ini dengan torehan 58 poin dan finis di urutan ke enam sehingga mereka masih memiliki kesempatan untuk ikut kualifikasi Liga Eropa.

Inter Milan juga akan mempertahankan pemain andalan asal Belanda, Weasley Snijder dan telah merekrut Rodrigo Palacio dari Genoa untuk menambah daya dobrak di lini depan. Sang kapten percaya mereka akan siap bersaing kembali untuk mendapatkan tempat teratas di Serie A.

"Kami ingin sesegera mungkin memulai lagi musim yang hebat. Inter akan menjadi tim dengan ide-ide yang jelas dan niat untuk merebut gelar juara. Harapan kami adalah untuk bermain lebih baik dan memasuki Liga Eropa karena itu merupakan salah satu kompetisi bergengsi," kata Zanetti kepada Sky Sporty Italia.

Meskipun sang kapten tidak lagi muda, tetapi pemain berusia 38 tahun ini merupakan salah satu pemain Inter yang paling konsisten dan masih merasa mampu untuk memberikan kontribusi bagi klub.

"Disamping usia saya, sejujurnya saat ini saya berada dalam kondisi yang baik dan ingin melakukan sesuatu untuk tim. Saya akan menjadi yang pertama untuk mundur jika saya menyadari tidak mampu memberikan bukti nyata untuk tim. Ada pembicaraan mengenai pemain muda dan saya sepenuhnya setuju akan hal itu. Mereka yang lebih berpengalaman tidak akan segan membagi ilmu pada para pemain muda."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X