Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suarez Puji Skrtel Sebagai Bek Terbaik

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 3 Juli 2012 | 11:44 WIB
Luis Suarez
Alex Livesey/Getty Images
Luis Suarez

Striker Liverpool yang saat ini dikaitkan dengan Juventus, Luis Suarez, mengungkapkan bahwa rekan setimnya, Martin Skrtel adalah bek terbaik yang pernah bermain bersama dirinya sementara Thiago Silva merupakan lawan terberat di posisi sebagai bek.

Semenjak bermain di Liga Premier, pemain asal Uruguay ini memang pernah menghadapi pemain bek seperti John Terry, Rio Ferdinand, dan Vincent Kompany. Namun, menurutnya Skrtel dan Silva adalah dua bek terbaik yang pernah dia lihat dalam sebuah pertandingan.

Striker yang telah mencetak 11 gol musim lalu, mengakui rekan setimnya adalah pemain yang sulit untuk dilewati selama masa pelatihan dan memuji penampila Skrtel musim lalu.

"Saya akan mengatakan Martin adalah bek terbaik selama saya bermain sepak bola. Dia adalah bek brilian dan saya pikir musim ini Martin yang terbaik. Selain dia ada lagi nama Thiago Silva yang merupakan lawan tangguh. Silva kuat, kuat dan cepat," kata Suarez kepada Liverpoolfc.tv.

Pemain yang pernah menjuarai Copa Amerika ini juga mengatakan bahwa selama ini dirinya terinspirasi oleh permainan striker Argentia, Gabriel Bautista. Suarez dikenal sebagai fan berat Batigol yang pernah bermain untuk Fiorentina dan Roma serta mencatatkan 56 gol di 78 penampilannya bersama tim nasional.

"Idola saya adala Gabriel Bautista. Saya pikir dia adalah pemain terbaik, berkarater, dan mencetak gol-gol besar," kata Suarez.

Sementara saat ditanya soal pemain terbaik yang masih aktif, Suarez menjawab Andres Iniesta sebagai pemain favorit lelaki berusia 25 tahun ini. Suarez mengaku masih menyimpan jersey Iniesta saat mereka bertemu di Liga Champion ketika masih bermain untuk Ajax Amsterdam.

"Selama ini saya bertukar jersey dengan banyak pemain tetapi Iniesta mungkin tetap jadi favorit. Saya suka tradisi tukar jersey karena dulu saya selalu berharap dapat memiliki jersey dari pemain hebat."




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X