Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Maria de Villota Mengalami Kecelakaan Fatal

By Yudhi F. Oktaviadhi - Selasa, 3 Juli 2012 | 17:52 WIB
Maria de Villota
Mark Thompson/Getty Images
Maria de Villota

Kabar menyedihkan datang dari pebalap wanita Maria de Villota. Test driver tim Marussia Formula 1 itu harus dilarikan ke Rumah Sakit setelah mengalami kecelakaan fatal ketika melakukan tes di trek lurus Lapangan Udara Duxford, Inggris.

De Villota dijadwalkan melakukan tes mobil di trek lurus selama dua hari. Sayang, pebalap asal Spanyol itu sudah mengalami kecelakaan hebat setelah menabrak mobil pengangkut logistik.

"Wanita yang terlibat kecelakaan menderita luka parah yang bisa mengancam jiwa. Setelah diberi pertolongan pertama di lokasi kejadian oleh tim medis, ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Addenbrookes untuk menjalani perawatan lebih lanjut," ujar juru bicara Pelayanan Ambulance Wilayah Inggris Timur, Gary Sanderson.

Pihak tim Marussia F1 juga telah memberikan keterangan resmi terkait kecelakaan dan kondisi De Villota saat ini.

"Pebalap penguji Tim Marussia F1, Maria de Villota, mengalami kecelakaan ketika menguji mobil MR-01 untuk pertama kali di Lapangan Udara Duxford. Maria menabrak truk logistik di akhir tes awal dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit. Pernyataan lebih lanjut akan dikeluarkan jika pemeriksaan medis oleh tim dokter telah selesai."

Tes di Duxford adalah pertama kali De Villota menguji mobil Marussia. Ia diberi tugas menguji paket terbaru yang akan digunakan untuk meningkatkan performa mobil di Grand Prix Inggris.

De Villota adalah mantan pebalap Kejuaraan Dunia Mobil Touring dan Formula Superleague, serta anak mantan pebalap Formula 1, Emilio de Villota. Ia pertama kali mengendarai mobil F1 ketika menguji Renault R29 di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada 2011.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X