Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Silva Targetkan Juara Liga Champion Musim Depan

By Matias Purwanto - Rabu, 4 Juli 2012 | 01:49 WIB
David Silva
Michael Regan/Getty Images
David Silva

Haus akan gelar juara. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan sosok pemain Manchester City, David Silva. Setelah mampu membawa Man. City menjuarai Premier League musim lalu, kini Silva mengincar gelar juara Liga Champion.

Tahun 2012 merupakan tahun yang spesial bagi Silva. Selain meraih gelar juara Premier League bersama The Citizens, pemain berusia 26 tahun itu juga mengantarkan negaranya, Spanyol, menjuarai Euro 2012.

Musim 2011/2012 merupakan musim keduanya bersama skuad asuhan Roberto Mancini. Dalam dua musim ia telah membawa The Citizens meraih dua gelar juara, yakni juara Piala FA (2010/2011) dan juara Premier League (2011/2012).

Di kancah liga lokal Silva telah membuktikan kelasnya. Namun, di kancah sepak bola Eropa bersama Man. City Silva belum mampu membawa The Citizens meraih satu gelar pun. Untuk itu, ia berambisi membawa Man. City menjadi juara Liga Champion musim depan.

"Pemilik klub telah mengeluarkan biaya besar untuk kami agar mampu meraih banyak gelar, terutama juara Premier League," ujar mantan pemain Valencia tersebut seperti dilansir Sky Sports.

"Sekarang saatnya kami untuk membuktikan kualitas kami di sepak bola Eropa. Gelar juara Liga Champion menjadi target saya musim depan," tambahnya.

Silva bergabung dengan Man. City sejak tahun 2010 dari Valencia. Selama berbaju Man. City, ia telah mengoleksi 16 gol dari 71 penampilannya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X