Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lakers Panaskan Perburuan Steve Nash

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 Juli 2012 | 13:55 WIB
Steve Nash
Getty Images
Steve Nash

LA Lakers kembali mencari sosok point guard jempolan guna mengatasi kelemahan di sektor penyerangan. Pemain yang menjadi target mereka kali ini adalah Steve Nash, pemain berpengalaman milik Phoenix Suns.

Nash telah berstatus free agent (bebas transfer) setelah dirinya tidak memperpanjang kontrak di Suns. Kondisi tersebut lantas membuat point guard veteran itu diincar oleh sejumlah tim seperti New York Knicks, Miami Heat, dan Orlando Magic.

Menurut seorang sumber dari NBA, kini Lakers juga masuk dalam jalur perburuan Nash. Nba.com melaporkan bahwa mereka coba menggoda Nash dengan gaji 3 juta dolar AS atau sekitar 28 miliar rupiah jika setuju bermain di Staples Center.

Sumber serupa mengatakan bahwa sekarang Lakers sedang menentukan pemain mana yang akan ditukar dengan Nash. Awalnya mereka berencana menjadikan Ron Artest sebagai alat barter, tapi kemungkinan besar Suns tidak tertarik pada pemain bengal tersebut.

Lakers memiliki pemain lain yang bisa dikirim ke Suns dan ditukar dengan Nash. Yaitu Ramon Sessions, Jordan Hill, dan Matt Barness.

Lakers sudah mencari point guard andal sejak musim 2011/12 belum bergulir. Tim yang telah 17 kali menjuarai NBA itu sempat berusaha mendapatkan Chris Paul dari New Orleans Hornets, tapi si pemain malah memilih bergabung dengan tim tetangga, LA Clippers.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X