Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xabi Alonso, Dominasi Spanyol Belum Berakhir

By Oka Akhsan M. - Rabu, 4 Juli 2012 | 19:52 WIB
Xabi Alonso
Alex Grimm/Getty Images
Xabi Alonso

Xabi Alonso percaya Spanyol masih terus mendominasi sepak bola Internasional dalam beberapa tahun ke depan. Keyakinan tersebut didasari fakta mayoritas pemain yang menghuni skuad La Roja saat ini masih berusia muda.

Spanyol berhasil membuat sejarah baru usai menjuarai Euro 2012. Skuad asuhan Vicente del Bosque menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan trofi Euro dan meraih tiga gelar turnamen besar secara beruntun.

Gelandang bertahan La Roja, Xabi Alonso, mengingatkan tim rival dengan menyatakan Spanyol belum bosan untuk terus mengukir sejarah. Pasalnya, mayoritas pemain yang menghuni skuad La Roja di Polandia-Ukraina masih berusia di bawah 30 tahun.

"Kami bisa membuat sejarah karena telah melakukan sesuatu yang unik. Masa depan terlihat sangat cerah untuk Spanyol," ujar Alonso kepada La Gazzetta dello Sport.

"Hanya tiga pemain kami yang berusia di atas 30 tahun. Kami akan tetap memiliki tim yang hebat meski melakukan sedikit perubahan. Memang tidak mudah untuk terus merasa lapar akan gelar, namun kami terbukti sukses dengan menjalani semua pertandingan apa adanya," lanjut Alonso.

Spanyol kini menatap gelar juara di Piala Dunia 2014 untuk mengukir rekor baru sebagai tim pertama yang menjuarai empat turnamen besar secara beruntun. Langkah La Roja di kualifikasi menuju Brasil akan dimulai dengan menghadapi Georgia pada 11 Sepetember 2012.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X