Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RvP Tak Perpanjang Kontrak Dengan Arsenal

By Matias Purwanto - Kamis, 5 Juli 2012 | 01:48 WIB
Robin van Persie
Laurence Griffiths/Getty Images
Robin van Persie

teki mengenai masa depan striker Arsenal, Robin van Persie, terjawab sudah. Dengan tegas, pemain tim nasional Belanda itu menyatakan bahwa dirinya tak akan memperpanjang kontrak dengan Arsenal. Dengan begitu, kemungkinan besar ia akan hengkang dari Emirates Stadium musim depan.

"Saya sudah berpikir panjang dan keras mengenai masa depan saya di Arsenal. Saya telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Arsenal," ujar mantan pemain Feyenoord itu seperti dilansir Soccerway.

"Para fan pasti kecewa dengan pilihan saya. Tapi, mereka punya hak untuk memberikan pendapat," tambahnya.

Selain itu, ia juga buka-bukaan tentang sikapnya selama ini yang hanya diam jika ditanya tentang masa depannya di Arsenal. Ia mengaku, sikapnya tersebut didasari oleh beberapa alasan.

"Saya selama ini diam karena rasa hormat dan loyalitas bagi klub dan telah disepakati dengan kepala eksekutif klub, Ivan Gazidis dan pelatih, Arsene Wengaer. Tapi, dengan begitu banyak spekulasi di media, saya pikir ini saat yang tepat agar semuanya tahu apa yang terjadi sebenarnya,'' tuturnya.

Meskipun begitu, pemain yang menyisakan satu tahun kontrak dengan Arsenal tersebut mengaku bangga bisa jadi bagian dari The Gunners. Tak lupa, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada para fan yang selama ini mendukungnya.

"Saya bangga menjadi bagian dari klub yang fantastis ini selama delapan tahun. Saya cinta klub dan fan di sini. Terima kasih karena telah mendukung saya selama ini di dalam maupun di luar lapangan,'' pungkasnya.

RvP yang bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2004 telah mengoleksi 96 gol dari 194 penampilannya. Bahkan, musim lalu ia mampu meraih dua gelar pribadi, yaitu, top skor Premier League dengan 30 gol dan pemain terbaik Premier League. Dengan keputusannya ini, RvP mungkin saja pindah ke Manchester City atau Juventus yang selama ini dikaitkan dengan dirinya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X