Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Terima Kompensasi dari UEFA

By Eky Rieuwpassa - Kamis, 5 Juli 2012 | 18:25 WIB
Giorgio Chiellini (duduk), cederanya ditanggung UEFA.
Getty Images
Giorgio Chiellini (duduk), cederanya ditanggung UEFA.

Juventus boleh saja berang karena salah satu bek andalan mereka mengalami cedera serius ketika tampil di Euro 2012. Tapi kemarahan kubu La Vecchia Signora atascedera yang menimpa Giorgio Chiellini itu sedikit bisa meredah karena mereka akan menerima kompensasi uang dari UEFA.

Badan tertinggi sepak bola eropa itu akan membayar kompensasi kepada Juventus menyusul cederanya Chiellini.

Dalam Memorandum of Understanding yang ditandangani oleh Badan sepak bola Eropa (UEFA) dengan Asosaiasi klub Eropa (ECA) pada bulan Maret lalu menyebutkan bahwa UEFA diwajibkan menanggung biaya pengobatan cedera pemain sebuah klub yuang tampil di level internasional.

Chiellini mengalami cedera betis saat tampil mempermkuat Italia melawan Spanyol di final Euro 2012. Saat laga baru berjalan 21 menit, Chiellini harus ditarik keluar lapangan karena mengalami cedera cukup serius. Kemungkinan besar ia akan absen antara tiga hingga lima pekan ke depan.

Situs Football Italia, Kamis (5/7), melansir Juventus akan menerima kompensasi sebesar 420 ribu euro atas setara 4,9 miliar rupiah. Jumlah itu merupakan kalkulasi dari total gaji Chiellini selama menjalani masa pemulihan.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X