Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Waktunya Kiper Menangi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 5 Juli 2012 | 18:36 WIB
Iker Casillas
Getty Images
Iker Casillas

Legenda sepak bola Brasil yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk memberikan Iker Casillas penghargaan Ballon d'Or mengingat performa kiper itu tampil impresif untuk Spanyol di Euro 2012.

Penjaga gawang berusia 32 tahun berangkat ke Euro 2012 dengan predikat juara La Liga 2011/2012 bersama Real Madrid. Di Euro 2012 Casillas pun hanya sekali mengalami kebobolan sepanjang berlangsungnya turnamen di luar tendangan adu penalti melawan Portugal.

Pele merasa kontribusi besar seorang penjaga gawang telah diabaikan dalam beberapa dekade ke belakang. Berdasarkan prestasi yang ditorehkan Casillas tahun ini, Pele menyerukan agar kiper tersebut diberikan penghargaan usai membawa Real Madrid dan Spanyol berjaya tahun ini.

"Biasanya pemenang penghargaan Ballon d'Or adalah seorang penyerang, namun bagi saya tidak adil rasanya membuat penilaian seperti itu. Performa Casillas tidak diragukan lagi di turnamen besar. Sekarang akan menjadi kesempatan baik untuk memberikannya Ballon d'Or," kata Pele seperti dikutip AS.

"Kontribusi Casillas sama besar dengan para penyerang. Anda bisa menjadi yang terbaik, tapi hal itu tidak akan terjadi jika di belakang tidak ada sosok kiper hebat," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X