Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kartu Pink Alessandro Del Piero

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 Juli 2012 | 12:34 WIB
Alessandro Del Piero
Valerio Pennicino/Getty Images
Alessandro Del Piero

Legenda hidup sepak bola Juventus, Alessandro Del Piero, baru saja memperlihatkan kartu tanda pengenal pertamanya sebagai pemain sepak bola lewat situs pribadi sang Il Capitano. Warnanya merah muda.

Del Piero memulai karier sepak bola sejak usia 13 tahun dan tergabung di klub kecil A.C. San Vendemiano. Di kota kecil itu pula Del Piero tinggal bersama keluarganya.

"Kartu pengenal berwarna merah muda dengan foto saya di atasnya ini saya dapat ketika berumur 13 tahun. Ada pula tanda tangan saya dengan nama Del Piero Alessandro. Kartu ini merupakan pertama kalinya saya begabung dengan tim sepak bola A.C. San Vendemiano," kata Del Piero.

Pemain berjuluk Il Pinturicchio ini juga mengenang masa awalnya tergabung dengan tim sepak bola kota kecil di Veneto tersebut.

"Semuanya nyata, ransel dengan nama klub, jersey dengan nomor punggung. Apa yang saya capai saat itu telah menjadi sesuatu yang besar," kata Del Piero yang pada saat itu menganggap sebagai pencapaian terbesar dalam hidup.

Saat ini sang kapten memang belum menemukan klub yang tepat sebagai pelabuhannya setelah masa kontrak di Juventus tidak diperpanjang oleh presiden klub, Andrea Agnelli. Del Piero sempat dikaitkan dengan klub Brasil, Flamengo, sebagai rumah baru pemain berusia 37 tahun.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X