Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Igor Stimac Gantikan Slaven Bilic Tangani Kroasia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 6 Juli 2012 | 15:07 WIB
Igor Stimac
Stu Forster/Getty Images
Igor Stimac

Pasca kegagalan di Euro 2012, Slaven Bilic memilih untuk mundur dari kursi pelatih Kroasia setelah enam tahun memimpin. Mantan bek Derby County, Igor Stimac, telah ditunjuk sebagai suksesor Billic untuk membidik tempat di Piala Dunia Brasil 2014.

Stimac langsung mendapatkan tugas negara untuk membekali para pemain Krosia dalam menghadapi pertandingan kualifikasi kontra Macedonia pada 7 September 2012. Kroasia tergabung dalam Grup A untuk kualifikasi zona Eropa bersama Serbia, Belgia, Skotlandia, dan Wales.

"Saya bangga pada Slaven Bilic serta para pemain di Euro 2012. Mereka telah meninggalkan kesan yang besar. Ada festival sepak bola besar di Brasil dan Kroasia akan berada di sana. Saya akan memberikan yang terbaik dari diri saya untuk mewujudkan hal itu," kata Stimac dilansir Soccernet.

Selain Derby Country, Stimac juga pernah bermain untuk West Ham dan Hajduk Split. Stimac bukanlah nama baru di dunia kepelatihan sepak bola. Sebelum ditunjuk sebagai pengganti Bilic, pria berusia 44 tahun ini juga pernah menangani Hajduk Split dan terakhir melatih NK Zagreb pada 2010.

Igor Stimac juga merupakan pemain tim nasional Kroasia era 90-an bersama Slaven Bilic dan Presiden Federasi Sepak Bola Kroasia (HNS), Davor Suker.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X