Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Corinthians, Kekuatan Baru Amerika Latin

By Brian Yosef - Jumat, 6 Juli 2012 | 18:54 WIB
Corinthians Juara Copa Libertadores 2012
conmebol.com
Corinthians Juara Copa Libertadores 2012

1. Itu merupakan gelar kontinental pertama mereka sejak berdiri 102 tahun silam.

Luar Biasa!!, Corinthians menjadi juara dengan status unbeaten. Mereka berada pada grup 6 dan berhasil lolos sebagai juara grup dengan poin 14, hasil 4 kali menang, 2 kali seri, tanpa kalah. klub yang berjuluk Timao (big team) mencatatkan agresivitas terbaik diantara kontestan yang lain, mencetak 13 gol dan menjadi satu-satunya tim yang kebobolan paling sedikit yaitu 2 gol saja.

Di final leg pertama, Corinthians sempat ketinggalan duluan dari tuan rumah Boca Juniors lewat gol Facundo S. Roncaglia pada menit ke-72, tapi mampu disamakan oleh gol Romarinho pada menit ke-84.

Corinthians akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Boca Juniors 2-0 pada final leg kedua di Estadio Municipal Paulo Machado de Carvalho (Pacaembu), Sao Paulo, Brazil. Emerson menjadi pahlawan dengan mencetak 2 gol kemenangan bagi Corinthians.

Total 22 gol yang ditorehkan oleh Corinthians selama berkompetisi di Copa Libertadores 2012. Klub yang juga punya sebutan Todo Pederoso (almighty), cuma kemasukkan 4 gol saja pada turnamen tersebut.

Rising star dari Santos berusia 20 tahun, Neymar, menjadi pencetak gol terbanyak dengan koleksi 8 gol. Neymar tidak sendirian, striker dari Puebla FC asal Argentina, Matias Alustiza juga menorehkan hal yang sama.


Editor : Brian Yosef


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X