Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ivanovic Siap Bantu Marin Beradaptasi di Chelsea

By Matias Purwanto - Sabtu, 7 Juli 2012 | 01:32 WIB
Branislav Ivanovic
Clive Mason/Getty Images
Branislav Ivanovic

Kedatangan pemain baru Chelsea, Marko Marin, disambut gembira oleh semua pemain dan staff The Blues tak terkecuali, Branislav Ivanovic. Bahkan, Ivanovic tak segan membantu Marin untuk menyesuaikan diri di Stamford Bridge.

Marin telah menjalani latihan pertama bersama seluruh pemain Chelsea pada hari Jumat waktu setempat. Bagi Ivanovic pertemuannya dengan Marin di sesi latihan tersebut adalah yang kedua setelah Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Marin yang kini bermain untuk tim nasional Jerman lahir di Yugoslavia, 13 Maret 1989. Secara letak geografis ia memiliki kesamaan bahasa dengan Ivanovic yang berasal dari Serbia. Pada tahun 1946, Yugoslavia yang saat itu bernama Republik Rakyat Federal Yugoslavia memiliki beberapa negara bagian yang salah satunya adalah Serbia.

"Kami bertemu pertama kali di Piala Dunia 2010 ketika Serbia berhadapan dengan Jerman,'' ujar pemain berusia 28 tahun tersebut di situs resmi Chelsea.

"Kami bertemu lagi saat ia menandatangani kontrak dengan Chelsea dan langsung bergabung bersama kami di sesi latihan. Saya bisa berbicara dengannya menggunakan bahasa Serbia dan saya akan membantu dia untuk beradaptasi di sini,'' tambahnya.

Meskipun baru sekali menjalani latihan bersama, Ivanovic begitu yakin dengan kemampuan yang dimiliki mantan pemain Werder Bremen tersebut."Dia merasa percaya diri dan siap untuk bermain bersama kami. Saya yakin ia akan mampu membantu kami musim depan.''


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X