Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Rusia Bidik Mancini jadi Pelatih

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 8 Juli 2012 | 07:48 WIB
Roberto Mancini
Getty Images
Roberto Mancini

Sejumlah nama pelatih mulai muncul menyusul lowongnya kursi pelatih tim nasional Rusia. Roberto Mancini, manajer yang berhasil membawa Manchester City menjadi kampiun Premier League musim 2011/12, dikabarkan menjadi salah satu kandidat untuk menduduki jabatan tersebut.

Kursi pelatih timnas Rusia sedang kosong pasca kepergian Dick Advocaat ke PSV Eindhoven. Alhasil, mereka langsung bergerak cepat dengan mengincar Mancini. Bahkan dana senilai 35 juta poundsterling (sekitar 509 miliar rupiah) telah disiapkan untuk memboyong lelaki kebangsaan Italia itu.

Kabar dari Rusia menyebutkan bahwa Mancini telah setuju untuk menjadi suksesor Advocaat setelah menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Namun, pihak The Citizens segera memberi klairifikasi.

"Hari Minggu nanti Mancini pasti ke Austria bersama tim Manchester City, bukan ke Moskva," kata seorang sumber dari City seperti dilansir Daily Mail.

Kontrak Mancini di Etihad Stadium akan berakhir pada 30 Juni 2013. Guna mempertahankan servis si pelatih, manajemen tim dikabarkan sudah menyiapkan kontrak anyar berdurasi empat tahun. Nilai kontrak itu sendiri mencapai 326 miliar rupiah.

"Kami telah mendiskusikan kontrak terbaru Mancini sejak musim 2011/12 berakhir. Kami pikir itu akan rampung dalam beberapa hari mendatang dan dapat segera ditandatangani," ujar sumber serupa.

Selain Mancini, Federasi Sepak Bola Rusia juga mengincar dua nama besar untuk menggantikan peran Advocaat. Mereka adalah Fabio Capello dan Pep Guardiola.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X