Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pearce Tunjuk Giggs Jadi Kapten Britania Raya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 Juli 2012 | 18:31 WIB
Ryan Giggs
Jamie McDonald/Getty Images
Ryan Giggs

Terungkap sudah siapa kapten Tim Britania Raya di Olimpiade 2012. Manajer Stuart Pearce menunjuk pemain sayap Manchester United, Ryan Giggs, sebagai skipper tim sepak bola putra Britania Raya di London.

Giggs merupakan salah satu pemain tersukses yang pernah dimiliki United. Winger berusia 38 tahun itu telah meraih 12 titel Premier League, lima kali juara Piala FA, dan menggondol dua trofi Liga Champion selama berkarier di Old Trafford.

Giggs juga telah 64 kali memperkuat tim nasional Wales. Meski belum pernah tampil di turnamen besar hingga gantung sepatu dari sepak bola Internasional pada 2007, namun pengalaman di level tertinggi kompetisi Eropa bersama United membuat Pearce tidak ragu menunjuk Giggs untuk menjadi kapten Britania Raya di Olimpiade London 2012.  

"Tentu saja saya memiliki pengalaman yang lebih banyak dibanding pemain lain di skuad Britania Raya. Saya yakin bisa membimbing mereka sebagai kapten tim," ujar Giggs seperti dikutip dari Guardian.

Giggs menjadi salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diperbolehkan tampil di Olimpiade dalam skuad Britania Raya. Dua pemain lain yang juga dipanggil Pearce adalah Craig Bellamy dan Micah Richards.

Britania Raya tergabung di Grup A bersama Senegal, Uni Emirat Arab, dan Uruguay, di Olimpiade 2012. Sebelum memulai kiprah di London, Ryan Giggs dkk. akan memainkan laga uji coba melawan Brasil di Riverside Stadium pada 20 Juli.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X