Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zoff Nilai Casillas Belum Bisa Kalahkan Messi

By Yudhi F. Oktaviadhi - Minggu, 8 Juli 2012 | 19:03 WIB
Dino Zoff
Getty Images
Dino Zoff

Dino Zoff, mengakui Iker Casillas merupakan sosok penjaga gawang hebat. Akan tetapi, kiper legendaris Italia itu tidak yakin kapten tim nasional Spanyol dan Real Madrid tersebut bisa mengalahkan Lionel Messi untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Setelah membawa Los Blancos menjadi kampiun di La Liga, Casillas kembali sukses bersama timnas Spanyol di Euro 2012 karena berhasil mempertahankan trofi yang dimenangi empat tahun silam. Kontribusi serta sukses besar Casillas tahun ini menimbulkan banyak pendapat yang menginginkan dia dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Terlebih sudah begitu lama pemenang penghargaan Ballon d'Or selalu identik dengan para penyerang.

Sebagai sesama seniman sepak bola khususnya berposisi sebagai penjaga gawang Zoff tentu akan senang jika Casillas dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or tahun ini. Akan tetapi, mantan kiper Juventus yang sekarang berusia 70 tahun itu tidak yakin Casillas bisa mengalahkan Messi dalam persaingan penghargaan tersebut.

"Saya tentu akan senang jika bisa memberikan penghargaan Ballon d'Or kepada Casillas. Akan tetapi, sejujurnya saya tidak melihat adanya kemungkinan tersebut. Saya pikir Messi akan kembali menjadi pemenang. Bagi saya dia adalah pemain terbaik di dunia, dia adalah artis," kata Zoff seperti dikutip AS.

"Messi yang terbaik dan Cristiano Ronaldo berada sangat dekat denganya. Mereka adalah dua pemain terhebat di dunia. Sisanya dihuni Casillas, Andrea Pirlo, Gianluigi Buffon," sambungnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X