Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Murray di Final, Federer Cetak Rekor

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 Juli 2012 | 01:22 WIB
Roger Federer
Julian Finney/Getty Images
Roger Federer

6, 7-5, 6-3, dan 6-4.

Di set Pertama, permainan gemilang Murray sukses menahan laju Federer. Petenis berusia 25 tahun itu unggul 6-4 atas Federer.

Kalah di set pertama, membuat Federer berusaha mencari kemenangan di set kedua. Hasilnya, petenis nomor satu dunia tersebut berhasil membalas kekalahan di set pertama dengan keunggulan 7-5.

Setelah set kedua, pertandingan sempat dihentikan karena hujan. Usai jeda, Federer makin tak tertahankan. Petenis yang berusia 30 tahun itu sukses memboyong kemenangan di dua set berkutnya dengan 6-3, 6-4 dan membawa Federer menjuarai Piala Wimledon 2012.

Bagi Federer, kemenangan ini selain menjadikannya petenis putera yang berhasil mengoleksi gelar Gran Slam terbanyak, ini adalah gelar Wimbledon ketujuh Federer. Sebelumnya, ia berhasil menjadi juara di tahun 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, dan 2009.

Sedangkan bagi Murray, hasil ini melanjutkan rekor buruk dirinya. Sebelumnya ia berhasil mencapai tiga kali partai final Gran Slam, namun selalu kalah. final Wimbledon 2012 adalah yang pertama bagi dirinya.


Editor : Matias Purwanto


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X