Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Thiago Alcantara Dipastikan Tak Ikut Olimpiade

By Windu Puspa Ningtyas - Senin, 9 Juli 2012 | 10:23 WIB
Thiago Alcantara
David Ramos/Getty Images
Thiago Alcantara

Pemain muda Barcelona, Thiago Alcantara, dipastikan tidak akan memperkuat Spanyol dalam ajang Olimpiade London 2012. Playmaker berusia 21 tahun ini harus rela melepaskan kesempatannya bergabung dengan tim nasional La Furia Roja karena masih dibekap cedera tulang kering.

Thiago masuk daftar 22 pemain Spanyol yang akhirnya diperkecil menjadi 18 orang untuk ikut ajang Olimpiade. Namun, hingga saat ini Thiago belum memperlihatkan tanda-tanda akan pulih dalam waktu dekat.

"Tes telah dilakukan untuk menilai keadaan cedera tulang kering Thiago Alcantara. Hasil menunjukkan cedera tersebut belum dapat diatasi dalam waktu dekat dan pemain harus menjalankan serangkaian proses yang memakan waktu beberapa minggu mendatang. Oleh karena itu, ia tidak akan menerima seluruh hasil tes kesehatan sebelum Olimpiade," tulis situs resmi klub Catalan.

Thiago merupakan anak dari pemain Brasil, Mazinho, yang pernah memperkuat Brasil di Piala Dunia 1994. Pemuda ini juga telah membantu Spanyol U-21 untuk merebut gelar Kejuaraan Eropa tahun lalu.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X