Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Resmi Tangani Timnas Prancis

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Juli 2012 | 13:13 WIB
Didier Deschamps
Getty Images
Didier Deschamps

Didier Deschamps akhirnya diumumkan secara resmi sebagai pelatih anyar tim nasional Prancis. Ia menggantikan posisi Laurent Blanc yang mengundurkan diri usai perhelatan Euro 2012.

Sebelumnya Deschamps memang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat suksesor Blanc. Kabar tersebut semakin terlihat nyata setelah ia mengadakan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

"Hari ini FFF secara resmi mengumumkan kedatangan Didier Deschamps sebagai pelatih timnas Prancis," demikian pernyataan dari FFF melalui situs resminya, www.fff.fr.

Saat masih aktif sebagai pemain, Deschamps merupakan kapten sekaligus sosok penting di timnas Prancis. Bersama Blanc dan Zinedine Zidane, ia membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Deschamps juga memiliki pengalaman melatih yang cukup banyak. Ia memulai karier kepelatihannya dengan menukangi AS Monaco pada tahun 2001, lalu hijrah ke Juventus empat tahun kemudian. Marseille menjadi tim terakhir yang ditangani mantan gelandang Valencia itu.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X