Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berdasi Pink, Terry Jalani Sidang Kasus Rasisme

By Yudhi F. Oktaviadhi - Senin, 9 Juli 2012 | 16:35 WIB
John Terry, menjalani sidang kasus Rasisme yang didakwakan terhadap dirinya
Bethany Clarke/Getty Images
John Terry, menjalani sidang kasus Rasisme yang didakwakan terhadap dirinya

Dengan memakai kemeja putih dan dasi berwarna merah muda, John Terry tiba di pengadilan Westminster Magistrates di London, Senin (9/7). Bek asal Chelsea ini menghadiri sidang atas tuduhan rasisme yang telah dilakukan dirinya terhadap pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Terry dituduh telah meneriakkan kata-kata berbau rasis pada Ferdinand saat Chelsea bertanding melawan QPR di Loftus Road, dalam ajang Premier League pada 23 Oktober 2011. Namun, bek tim nasional Inggris ini membantah tuduhan rasisme yang ditujukan padanya.

Saksi pertama yang bakal dihadirkan di pengadilan adalah pihak korban, Anton Ferdinand. Bila Terry terbukti bersalah, maka ia akan menghadapi denda maksimum sebesar 2.500 poundsterling (sekitar 36,5 juta rupiah). Proses pengadilan, yang akan dipimpin Kepala Pengadilan, Howard Riddle, bakal memakan waktu paling lama lima hari.

Seperti dilansir Skysports, Terry tak berkata apa-apa ketika para wartawan memintanya untuk berkomentar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X