Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Tetap Kuat pada Musim Depan

By Oka Akhsan M. - Senin, 9 Juli 2012 | 23:30 WIB
Massimo Ambrosini
Valerio Pennicino/Getty Images
Massimo Ambrosini

pemain senior pada musim panas ini. Meski demikian, gelandang Rossoneri, Massimo Ambrosini, yakin pemain lama dan wajah baru mampu membentuk skuad yang kuat untuk mengarungi kompetisi musim depan.

Ambrosini baru saja memperpanjang kontrak selama satu tahun di San Siro. Berbeda dengan pemain berusia 35 tahun itu, punggawa veteran lain seperti Filippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, Alessandro Nesta, dan Clarence Seedorf lebih memilih untuk hengkang ke klub lain.

Banyak pihak menilai kekuatan Milan akan berkurang pada musim depan. Namun, Ambrosini percaya para punggawa baru bisa cepat menyatu dengan skuad lama, sehingga membentuk tim yang tangguh.

"Sangat normal jika terjadi sedikit masalah setelah melakukan perubahan besar. Namun, itu semua tidak menghalangi kami untuk membentuk chemistry dengan pemain baru," ujar Ambrosini seperti dikutip dari Football-Italia.

"Kami semua harus bersatu dan memberi kontribusi positif agar Milan bisa bersaing di level yang semestinya. Kami harus belajar dari kesalahan musim lalu dan memulai lembaran baru sebagai tim yang tangguh sejak awal musim," lanjut Ambrosini.

Ambrosini kini menjadi pemain yang paling senior dalam skuad Milan. Ia juga kembali dipercaya untuk menyandang ban kapten seperti musim lalu.

"Saya sangat bangga bisa menjadi kapten Milan untuk satu musim lagi," pungkas Ambrosini.

Ambrosini telah menjadi pemain Milan sejak 1995 setelah didatangkan dari Cesena. Ia tampil sebanyak 23 kali dan mencetak satu gol di semua kompetisi pada musim lalu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X