Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Terancam Tanpa Barry di Awal Musim

By Ade Jayadireja - Selasa, 10 Juli 2012 | 10:31 WIB
Gareth Barry
Getty Images
Gareth Barry

Manchester City terancam kehilangan gelandang andalannya, Gareth Barry, saat melakoni partai perdana Premier League musim 2012/13 pada 18 Agustus mendatang. Pasalnya, Barry harus menempuh jalur operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Otot perut Barry mengalami robek yang cukup besar ketika tampil bersama tim nasional Inggris di partai persahabatan kontra Norwegia pada akhir Mei lalu. Alhasil, ia batal ikut serta dalam Euro 2012.

Setelah istirahat selama sebulan, cedera tersebut tak kunjung membaik. Tim medis City akhirnya mengirim Barry ke Muenchen, Jerman, guna menjalani operasi. Daily Mail melaporkan bahwa Barry telah bertolak ke sana pada Senin (9/7) malam waktu setempat.

Barry akan ditangani oleh dokter Ulrike Muschaweck. Ia merupakan spesialis dalam masalah cedera otot. Dokter itu pula yang pernah menangani cedera otot pinggang Michael Owen pada tahun 2009.

Kehilangan Barry jelas merupakan kerugian besar bagi The Citizens. Sebab, pemain berusia 31 tahun itu menjadi tumpuan di lini tengah dan ia berperan besar dalam membantu timnya menjuarai Premier League musim 2011/12.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X