Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Deschamps Bertekad Ubah Perilaku Pemain Prancis

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 10 Juli 2012 | 10:49 WIB
Didier Deschamps
Alex Livesey/Getty Images
Didier Deschamps

Pelatih baru Prancis, Didier Deschamps, berencana untuk melatih para pemainnya dengan tangan besi. Ia menegaskan tidak akan mentolerir perilaku indisipliner dan tidak profesional yang telah merusak Prancis dalam dua turnamen besar.

Mantan kapten tim nasional Prancis pada Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 ini telah resmi menggantikan Laurent Blanc sebagai bos baru Les Bleus. Laurent Blanc menyatakan mundur setelah kegagalan tragis di Euro 2012.

Pasca perhelatan akbar sepak bola Eropa ini berakhir, ada sedikitnya empat pemain Prancis yang harus menjalani sidang indisipliner pada 27 Juli 2012. Untuk itu, Deschamps menjajikan perubahan yang dimulai dalam perbaikan perilaku para pemain.

"Saya orang yang perfeksionis. Saya di sini bukan untuk mengancam atau apa pun tetapi saya percaya dapat memperbaiki situasi sepak bola Prancis dan tidak ada lagi pemain yang berbuat kesalahan," ujar Deschamps dilansir skysports.com.

Publik mungkin masih mengingat kejadian di Piala Dunia 2010 ketika Nicolas Anelka harus dipulangkan karena terlibat pertengkaran dengan pelatih Raymond Domenech. Seluruh tim menolak untuk berlatih karena mendukung Anelka.

Deschamps percaya untuk mengindari hal-hal seperti itu terulang lagi, ia menginginkan para pemain harus mematuhi standar tinggi profesionalisme.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X