Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Super Cup Italia Kembali Digelar di Cina

By Windu Puspa Ningtyas - Selasa, 10 Juli 2012 | 11:09 WIB
Antonio Conte dan Walter Mazzarri
Giuseppe Bellini/Getty Images
Antonio Conte dan Walter Mazzarri

Serie A telah menetapkan lokasi perhelatan Super Cup Italia yang menyajikan pertandingan antara Juventus dan Napoli yang akan diselenggarakan di Stadion Sarang Burung, Cina.

Super Cup Italia merupakan partai antara pemenang Serie A dan Coppa Italia ini merupakan pertandingan pra musim yang diadakan satu minggu sebelum liga reguler bergulir. Biasanya pemilihan lokasi pertandingan jatuh di kandang jawara Serie A.

Namun, sempat pula beberapa tahun Super Cup Italia diadakan di luar Italia, seperti pada tahun 1993 dan 2003 diadakan di Amerika, pada 2002 di Libya, serta pada 2009 dan 2011 di Cina.

Tahun ini, Stadion Bird Nest Beijing kembali terpilih sebagai tempat pertarungan antara pasukan Antonio Conte dan Walter Mazzarri. Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa pihak Bianconeri lebih menginginkan pertandingan diadakan di Italia karena mereka merasa pihaknya sebagai jawara Serie A lebih pantas untuk menentukan lokasi.

Namun, akhirnya tercapai kesepakatan untuk melangsungkan pertandingan di negeri Tirai Bambu pada 11 Agustus 2012.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X