Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Webber Bertahan di Red Bull Satu Musim Lagi

By Oka Akhsan M. - Selasa, 10 Juli 2012 | 16:56 WIB
Mark Webber, merasa nyaman di Red Bull
Clive Mason/Getty Images
Mark Webber, merasa nyaman di Red Bull

Spekulasi mengenai masa depan Mark Webber terjawab sudah. Pebalap asal Australia tersebut resmi memperpanjang kontrak di Red Bull untuk satu tahun ke depan, Selasa (10/7).

Kontrak Webber bersama Red Bull akan kadaluarsa pada akhir musim ini. Fakta tersebut membuat Webber diisukan akan hengkang ke tim rival, Ferrari.

Namun, Webber ternyata masih setia bersama tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut. Pebalap yang baru saja memenangi GP Inggris itu berkomitmen untuk bertahan pada 2013, sekaligus menjalani musim ketujuh di Red Bull.

"Saya telah berada di Red Bull sejak 2007 dan sukses memenangi sembilan Grand Prix. Saat ini saya sedang berada dalam kepercayaan diri yang tinggi guna bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia," ujar Webber seperti dikutip dari The Sun.

"Bertahan di Red Bull satu musim lagi merupakan keputusan terbaik karena saya merasa nyaman dan telah mengenal tim ini dengan baik. Sangat menyenangkan mengumumkan ini semua setelah menang di Silverstone dan saya tak sabar ingin memulai musim depan sebagai Juara Dunia," tambah Webber.

Manajer Red Bull, Christian Horner, menjelaskan alasan mengapa kontrak Webber diperpanjang satu tahun lagi. Ia menyebut performa yang semakin membaik membuat Red Bull tidak perlu berpikir dua kali untuk menahan Webber lebih lama.

"Performa Mark sangat impresif dalam sembilan balapan yang telah berlangsung pada musim ini. Sangat logis jika kami memperpanjang kontrak Mark hingga 2013," kata Horner.

Webber menjadi kandidat kuat Juara Dunia musim ini setelah dua kali meraih kemenangan di Monako dan Silverstone. Ia hanya tertinggal 13 poin dari andalan Ferrari, Fernando Alonso, yang masih memimpin klasemen sementara pebalap.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X