Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jordi Alba Tak Percaya Dipuji Del Bosque

By Octa Kusuma Nugraha - Selasa, 10 Juli 2012 | 18:34 WIB
Jordi Alba
David Ramos/Getty Images
Jordi Alba

Secara keseluruhan, permainan Jordi Alba di sepanjang laga Euro 2012 sangat memuaskan. Padahal turnamen besar itu merupakan yang pertama kalinya dicicipi bek kiri tim nasional Spanyol ini.

Bahkan pemain berusia 23 tahun ini sukses menyumbang satu gol kala melawan Italia di partai puncak. Wajar bila akhirnya pujian mengalir deras kepada Alba.

Akan tetapi, pemain yang baru dibeli Barcelona dari Valencia seharga 14 juta euro (sekitar 164 miliar rupiah) ini mencoba tetap menginjak bumi. Alba seolah tak percaya ketika pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, memujinya sebagai pemain paling bersinar di turnamen Piala Eropa.

"Saya mengatakan pada Alba bahwa ia adalah bek terbaik di Euro, dan ia menatap saya seolah tak percaya," kata Vicente del Bosque pada Punto Pelota.

Del Bosque memang tak pernah meragukan kemampuan Alba. Terbukti, nama Jordi Alba tak tergantikan di starting XI La Furia Roja selama Euro 2012.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X