Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keita Jelaskan Alasan Kepergiannya

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 01:31 WIB
Seydou Keita
Getty Images
Seydou Keita

Seydou Keita secara tak terduga meninggalkan Barcelona dengan status bebas transfer beberapa waktu lalu. Setelah beberapa hari belalu, Keita pun menjelaskan alasannya meninggalkan Barca.

Kepergian Keita itu bisa dikatakan tak terduga. Pasalnya, kontrak gelandang asal Mali itu maih tersisa dua tahun di Barca. Namun, kesempatan bermain yang tak sampai 50 persen pada musim lalu membuat ia mempunyai hak meninggalkan Camp Nou secara gratis.

"Sampai saat-saat terakhir, saya dan barcelona mencoba mencapai kesepakatan, tapi kami tidak sukses. Itulah yang terjadi. Semuanya karena masalah pajak. Saya memiliki waktu yang menyenangkan di Barca. Saya tidak akan melupakan klub tersebut," kata Keita di L'Equipe.

Keita sendiri kini merantau ke Negeri Tirai Bambu untuk melanjutkan karier sepak bolanya. Di sana ia memperkuat Dalian Aerbin dengan durasi kontrak dua setengah tahun.

"Ya, saya akan mendapat uang di Cina dan itu mungkin akan menjadi kontrak terakhir saya. Walau demikian, itu bukan satu-satunya yang saya inginkan. Saya masih mempunyai ambisi tersendiri," simpul Keita.


Editor : Arnoldi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X