Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Tekuk Makau, Indonesia Fokus Hadapi Jepang

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 12:32 WIB

1 atas Makau di Stadion Utama Riau, Selasa (10/7) sudah dilupakan. Kini tim nasional Indonesia menatap laga terdekat, yakni melawan Jepang, Kamis (12/7). Demikian disampaikan Liestiadi, asisten pelatih timnas U-22.

"Ya, untuk saat ini kami fokus ke pertandingan melawan Jepang. Kami fokus untuk bagaimana mengalahkan Jepang dan tampil maksimal. Jadi, berapa pun skornya kami harus meraih hasil terbaik kalau mau lolos ke putaran final Piala Asia U-22," kata Liestiadi.

Akan tetapi, menghadapi tim yang memiliki catatan bagus dengan tiga kali menang dari tiga pertandingan tentu tidak mudah. Apalagi, Jepang punya pemain dengan skill bagus meski usia rata-rata pemainnya masih di bawah Indonesia. Hal ini juga diakui oleh pelatih timnas U-22, Aji Santoso.

"Memang Jepang adalah tim bagus. Mereka dihuni oleh pemain yang skill full," terang Aji dalam pesan singkat kepada Bolanews.

Namun demikian, Aji mengatakan dirinya tetap optimistis. Ia yakin Andik Vermansyah cs. bisa memberi perlawanan sekaligus memetik angka guna menyalip Australia yang duduk di posisi kedua dengan poin tujuh atau berselisih satu poin dari Indonesia di tempat ketiga.

"Di dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin. Yang terpenting bagi kami saat ini adalah bagaimana semua pemain bisa tampil maksimal. Karena dengan itu, kemenangan bisa diraih," terang Aji.

Sementara itu, disinggung mengenai peluang timnas untuk lolos, Aji enggan berbicara. "Untuk saat ini, kami hanya memikirkan lebih dulu pertandingan melawan Jepang. Di laga itu, kami akan berusaha agar bisa menang."


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X