Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Akan Tes Mobil F1

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 14:41 WIB
Rio Haryanto
Yudhi F. Oktaviadhi/Bolanews
Rio Haryanto

Pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, mendapat kesempatan berharga untuk meningkatkan karier di dunia balap jet darat. Rio mendapat kepercayaan khusus untuk melakukan tes mobil F1 bersama tim Marussia di Silverstone, Kamis (12/7) dan Jumat (13/7) waktu setempat.

Rio adalah satu dari pebalap GP2 yang beruntung mendapatkan kesempatan tersebut. Pebalap lain itu adalah Max Chilton yang juga rekan satu tim Rio di GP2.

"Kami senang bisa memberikan kesempatan kepada Rio untuk melakukan tes sebagai program pengembangan pebalap muda. Saya sudah mengamati perkembangan Rio sejak masih di GP3 pada 2010 dan sepanjang 2012 di GP2. Rio dn Chilton tidak hanya mendapat kesempatan untuk mencoba mobil, mereka juga akan berkerja sama dengan tim teknis untuk melakukan simulasi babak kualifikasi dan race," ujar John Booth, kepala tim Marussia F1 seperti dilansir situs resmi tim Marussia.

Dalam tes hari pertama di Silverstone, Rio akan turun ke lintasan di sesi petang karena pada sesi pagi kesempatan diberikan kepada Chilton. Pada hari kedua giliran Rio yang akan melakukan tes pagi dan Chilton petang. Itu berarti kedua pebalap tersebut berkesempatan berlari dengan kecepatan tinggi dengan mobil yang biasa dikendarai Timo Glock dan Charles Pic.

"Terima kasih kepada tim Marussia karena sudah memberikan kesempatn ini. Saya sudah bekerja untuk mereka selama tiga tahun terakhir di GP3 dan GP2 juga merasa sudah menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu mereka selalu mengikuti setiap balapan saya dengan ketertarikan besar," ungkap Rio.

Pengalaman ini tentu menimbulkan harapan besar baik bagi Rio maupun masyarakat Indonesia yang rindu akan prestasi. Semoga Rio bisa terus sukses dan menjadi pebalap kebanggaan Indonesia pertama yang dapat berlaga di kejuaraan jet darat paling bergengsi di dunia dan mengharumkan nama bangsa.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X