Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Coleman Siap Satukan Ramsey dengan Shawcross

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 15:57 WIB
Insiden Tekel Horor Ryan Shawcross terhadap Aaron Ramsey
Laurence Griffiths/Getty Images
Insiden Tekel Horor Ryan Shawcross terhadap Aaron Ramsey

Apa yang akan terjadi jika Aaron Ramsey bermain dalam satu tim dengan Ryan Shawcross? Kemungkinan tersebut bisa menjadi kenyataan karena Federasi Sepak Bola Wales berniat memanggil Shawcross untuk membela The Dragons di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Shawcross yang lahir di Chester, Inggris, bisa memperkuat The Dragons karena pernah menghabiskan lima tahun untuk menuntut ilmu di Wales. Peraturan yang diperkenalkan FIFA pada 2009 tersebut membuat gelandang kelahiran Inggris lain, Andy Dorman, bisa mengoleksi tiga cap untuk Wales.

Shawcross sebelumnya pernah menolak memperkuat Wales karena berambisi menembus skuad Three Lions dan hasilnya selalu gagal. Manajer Wales saat ini, Chris Coleman, coba membujuk kembali dan berharap bek berusia 24 tahun itu berubah pikiran.

Masalahnya, Shawcross pernah melakukan tekel brutal terhadap kapten Wales, Aaron Ramsey, hingga mengalami patah kaki pada 2010. Cedera tersebut memakasa gelandang Arsenal itu harus menepi selama sembilan bulan dari lapangan hijau.

Coleman tentu tidak menutup mata terhadap kenyataan tersebut. Ia menyatakan akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan sang kapten terkait kesediaan bermain dengan bek Stoke City itu.

"Saya pasti berbicara dengan Aaron terlebih dahulu sebelum membuat keputusan akhir. Tentu saja saya tidak akan menutup mata terhadap insiden yang pernah terjadi antara Ryan dengan Aaron," ujar Coleman kepada BBC.

Ramsey pernah menolak permintaan maaf yang dilayangkan Shawcross setalah kejadian. Bahkan Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menjuluki aksi Shawcross sebagai sesuatu yang tidak dapat diterima.

Ternyata bukan hanya Shawcross yang masuk incaran Coleman. Manajer berusia 42 tahun itu juga sedang mempertimbangkan untuk memanggil bek kanan Swansea City, Angel Rangel, dan bek Cardiff City, Ben Turner. 

"Ryan Shawcross, Ben Turner, dan Angel Rangel adalah pemain bagus yang bisa menambah kekuatan skuad Wales. Saya akan melakukan apa saja demi kemajuan tim nasional kami," kata Coleman.

Rangel adalah pemain kelahiran Spanyol berusia 29 tahun yang telah lima tahun menetap di Wales. Sementara meski lahir di Birmingham, Inggris, Turner bisa memperkuat The Dragons karena sang kakek adalah orang Wales.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X