Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Macheda Siap Bersaing di Lini Depan Man. United

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 18:16 WIB
Federico Macheda
Steve Dykes/Getty Images
Federico Macheda

Federico Macheda telah mengubur kekecewaan di masa lalu lantaran kerap dipinjamkan Manchester United ke klub lain. Jelang musim 2012/2013, penyerang muda Red Devils ini mengaku siap menunjukkan performa terbaik guna mendapatkan kepercayaan manajer Sir Alex Ferguson.

Pria berusia 20 tahun ini baru bermain 19 kali dengan mencetak empat gol sejak resmi berbaju tim senior Setan Merah pada 2008. Pasalnya, Macheda kesulitan menggeser peran para pemain bintang seperti Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Javier Hernandez.

Kurangnya kesempatan untuk bermain di tim reguler membuat pria kelahiran Roma, Italia, ini harus rela dipinjamkan ke Queens Park Rangers pada tengah musim 2011/2012. Kesialan Macheda pun berlanjut ketika ia divonis menderita cedera pergelangan kaki dan tak bisa bermain di pertandingan kompetitif sejak 2 Februari setelah menjalani operasi.

Tapi Macheda mengaku senang bisa kembali ke Manchester United dan bertekad membuat awal yang lebih baik di musim baru mendatang.

"Sangat menyenangkan bisa kembali ke Manchester United. Anda bakal benar-benar memahami betapa pentingnya bermain di klub ini ketika anda harus pergi dengan status pinjaman ke klub lain. Saya sangat senang bisa kembali dan tak sabar untuk memulai musim baru," kata Macheda di situs resmi klub.

"Musim lalu sangat mengecewakan. Dalam enam bulan pertama saya tidak mendapatkan banyak peluang di Manchester United. So, kami memutuskan yang terbaik bagi diri saya adalah pergi dengan status pinjaman," tambahnya.

"Ketika dipinjamkan ke QPR, saya menderita cedera pergelangan kaki. Tapi sekarang sudah jauh lebih baik. Ini merupakan musim besar bagi saya," tutur Macheda.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X