Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Adalah Kunci Stabilitas City

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 20:27 WIB
Yaya Toure, yakin meraih banyak gelar bersama Mancini
Michael Regan/Getty Images
Yaya Toure, yakin meraih banyak gelar bersama Mancini

Gelandang Manchester City, Yaya Toure, mengaku senang dengan kepastian masa depan manajer Roberto Mancini di Etihad Stadium. Pemain asal Pantai Gading itu menyatakan perpanjangan masa kerja sang bos akan menjadi kunci The Citizen untuk tetap kompetitif dan stabil.

Mancini meneken kontrak baru berdurasi lima tahun senilai 7,5 juta pound (110 miliar rupiah) per musim. Kepastian tersebut sekaligus mengakhiri spekulasi yang menyebut manajer asal Italia itu akan segera menjadi pelatih baru Rusia untuk menggantikan Dick Advocaat.

Komitmen Mancio yang menyepakati kontrak jangka panjang ternyata melegakan salah satu pemain andalan City, Yaya Toure. Gelandang berusia 29 tahun itu percaya Mancini akan mengantar The Citizen mendominasi kompetisi domestik dan global.

"Saya sangat senang mendengar kabar manajer kami bertahan lima tahun lagi. Sangat penting bagi kami untuk menjaga stabilitas, terutama setelah menjuarai Premier League dan Piala FA," ujar Toure kepada situs resmi City.

"Sekarang manajer dapat melanjutkan rencana masa depan dan terus membangun klub ini menjadi lebih kuat. Jangan lupa bahwa keberhasilan Sir Alex Ferguson di Manchester United tidak diraih dalam waktu singkat," lanjut Toure.

Nama Toure mulai dikenal publik setelah meraih begitu banyak gelar selama tiga musim membela Barcelona. Pemain Terbaik Afika 2011 itu mengaku masih lapar akan gelar dan bertekad memberi lebih banyak trofi untuk City.

"Secara personal, saya bahagia karena manajer juga ingin meraih banyak trofi bersama klub ini. Bahkan bukan hanya saya, semua pemain City juga lapar akan gelar dan kami saat ini berjalan di jalur yang sama," pungkas Toure.

Toure langsung menjadi andalan di lini tengah City sejak datang ke Eastland pada 2010. Adik kandung Yaya Toure itu telah tampil sebanyak 67 kali dan mencetak 12 gol di semua kompetisi untuk The Citizen. 


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X