Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

GP Singapura Belum Perpanjang Kontrak

By Yudhi F. Oktaviadhi - Rabu, 11 Juli 2012 | 21:05 WIB
Kemeriahan GP Singapura 2011
Vladimir Rys/Getty Images
Kemeriahan GP Singapura 2011

pikir dan terus mempelajari proposal yang ditawarkan.

Menurut surat kabar Singapura, Today, Bos F1, Bernie Ecclestone, menyatakan negosiasi kontrak berdurasi lima tahun telah disepakati. Kesepakatan itu akan membuat Negeri Singa tetap menggelar seri balap F1 hingga 2017.

"Negosiasi mengenai kelanjutan Grand Prix Singapura untuk lima tahun ke depan telah selesai. Saya sangat senang karena Singapura sangat penting bagi F1 dan begitu pula sebaliknya, balapan malam hari F1 juga dibutuhkan Singapura," kata Ecclestone seperti dikutip dari Crash.net.

Namun, penyelanggara GP Singapura menyanggah berita tersebut dan menyatakan pembicaraan masih berlangsung. Mereka menyebut tawaran jangka panjang dari pihak Administrator masih terbentur masalah 'komersial'.

"Proposal yang ditawarkan Administrator Formula Satu masih belum cukup meyakinkan kami untuk memperpanjang kontrak selama lima tahun. Kami masih berharap bisa segera mencapai kesepakatan yang menguntungkan semua pihak," sebut pihak penyelenggara.

Singapura pertama kali menggelar seri balap jet darat paling tersohor di dunia itu pada 2008. Administrator F1 sangat berharap kontrak lama yang berakhir pada September 2012 bisa segera diperbaharui karena penyelenggaraan night race GP Singapura selalu berjalan sukses setiap tahun.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X