Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bob Hippy Optimistis Indonesia Juara

By Yudhi F. Oktaviadhi - Kamis, 12 Juli 2012 | 19:04 WIB
Bob Hippy
Bolanews
Bob Hippy

Tim nasional Indonesia masuk grup berat di Piala AFF 2012. Kepastian ini diperoleh setelah dalam proses pengundian yang dilakukan di Chaturathit Ballrom Hotel Golden Tulip Sovereign, Bangkok, Thailand, Rabu (11/7), Indonesia berada satu grup dengan Malaysia, sang musuh bebuyutan.  

Selain itu, ada pula Singapura ditambah runner-up babak Kualifikasi yang melibatkan lima negara: Kamboja, Timor Leste, Myanmar, Brunei, dan Laos. Namun, Indonesia tetap mengusung target besar, yakni menjadi juara di event se-Asia Tenggara yang digelar dua tahunan itu.

"Menjadi yang terbaik dengan menjuarai Piala AFF tetap menjadi target kami. Mudah-mudahan, kami juga bisa mengalahkan Malaysia di setiap pertandingan," kata Koordinator timnas, Bob Hippy kepada Bolanews.

Bob sadar betul untuk meraih gelar juara di Piala AFF cukup berat. Akan tetapi, ia tetap yakin tim yang telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari dan telah melakoni serangkaian uji coba, bisa berbicara di Piala AFF yang kini kembali digelar di dua negara, Malaysia dan Thailand. Apalagi, sambungnya, timnas kemungkinan besar akan kembali diperkuat pemain terbaik yang sebelumnya harus menepi akibat kisruh di kepengurusan.

"Saya pikir dengan dimulainya pertemuan Komite Bersama, nanti para pemain ISL sudah bisa bergabung. Saat ini, saya sendiri sedang bersama Firman Utina di Gorontalo. Firman sudah mengatakan bisa ikut. Bambang Pamungkas dan Ahmad Bustomi juga telah memberi sinyal begitu. Apalagi, APPI kan juga sudah mendukung," jelas Bob.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X