Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Capello Kandidat Pelatih Rusia

By Yudhi F. Oktaviadhi - Jumat, 13 Juli 2012 | 07:51 WIB
Fabio Capello
Claudio Villa/Getty Images
Fabio Capello

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Fabio Capello, dikabarkan telah melakukaan pembicaraan dengan persatuan sepak bola Rusia atau RFU. Pelatih asal Italia ini dikabarkan akan mengambil alih kursi kepelatihan pasca kepergian Dick Advocaat.

Petinggi sepak bola Rusia mengatakan bahwa mereka telah melakukan pembicaraan dengan pelatih berusia 66 tahun ini. Namun, sampai saat ini mereka juga masih mencari kandidat lain utnuk diwawancarai.

"Mereka (RFU) menerima Capello hari ini (Selasa (12/7)) dan melakukan negosiasi. Setelah Capello kita akan beralih ke kandidat selanjutnya. Saya pikir ini akan berlangsung selama satu minggu dan pada Selasa depan diharapkan sudah ada keputusan," kata Mentri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko, kepada kantor berita RIA Novosti.

RFU sebelumnya memang telah membeberkan 13 nama kandidat calon pelatih Rusia, di antaranya adalah Harry Redknapp, Rafael Benitez, Pep Guardiola, dan Fabio Capello.

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, juga sempat menjadi salah satu kandidat. Namun, pada Senin (9/7) ia telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan The Citizens.

Dick Advocaat memilih untuk mengundurkan diri setelah gagal berprestasi di Euro 2012. Rusia harus rela tersingkir di babak kualifikasi setelah kalah 1-0 dari Yunani. Saat ini, Advocaat diberitakan telah menangani klub Belanda, PSV Eindhoven.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X