Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Altintop Cepat Mudik ke Turki

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 13 Juli 2012 | 13:10 WIB
Hamit Altintop
Getty Images
Hamit Altintop

Tradisi mudik atau pulang kampung sering terjadi di Indonesia beberapa hari menjelang hari raya Idul Fitri. Ternyata tradisi serupa juga berlaku bagi Hamit Altintop. Eks pemain Bayern Muenchen itu kini justru telah terlebih dahulu balik ke kampung halamannya.

Eits, yang dimaksud mudik bagi Altintop adalah kesempatan baginya untuk kembali ke Turki untuk melanjutkan karier sepak bolanya. Setelah melewati semusim yang suram bersama Madrid, gelandang berusia 29 tahun itu kini pulang kampung untuk memperkuat Galatasaray.

Madrid telah setuju untuk melepaskan Altintop ke klub anggota Super Liga Turki itu. Kehadiran Altintop disambut gembira oleh pelatih Fatih Terim.

"Transfer Hamit sangat penting bagi klub. Secara pribadi saya akan menyambutnya dengan baik. Kami mendapatkan pemain berkualitas yang akan bermanfaat untuk beberapa tahun ke depan. Hamit adalah keuntungan bagi klub," ucap Terim dalam wawancara dengan stasiun televisi lokal seperti dilansir Soccerway, Jumat (13/7).

Sebelum digaet Galatasaray, Altintop sempat bertualang bersama sejumlah klub Jerman seperti Schalke 04 pada 2003-07, dan Bayern Muenchen dalam kurun waktu 2007-2011. Selama musim lalu di Madrid, Altinton sulit menembus jajaran tim inti sehingga kesempatan bermainnya menjadi sedikit.

Semoga keputusan mudik ke Galatasaray ini bisa mendongkrak penampilan Altintop sehingga mampu membawa The Lion mempertahankan mahkota juara sejati Turki.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X